Damkar Depok Semprotkan Disinfektan di Pesantren Darul Rahman 3

JABARNEWS | DEPOK – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, melakokan penyemprotan disinfektan di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Rahman 3, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Sabtu (03/10/2020).

Penyemprotan tersebut adalah upaya mendukung pencegahan dan penanganan penyebaran virus Korona (Covid-19) di lingkungan pesantren.

Baca Juga:  Polres Bogor Tangani Perkara Wanita Bawa Anjing Ke Dalam Masjid

“Selain lingkungan masyarakat kami juga memberikan pelayanan kepada pondok pesantren, salah satunya di Darul Rahman 3,” ujar Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo dilansir dari Radar Depok.

Denny Romulo menjelaskan, dalam giat tersebut, pihaknya menurunkan empat anggota Mako dan lima anggota dari UPT Bojongsari. Sedangkan alat yang digunakan dalam penyemprotan adalah mesin steam dan fogger.

Baca Juga:  DPRD Jabar Sesalkan Pekerja Pendamping Sosial Tidak Dapat Bansos dari Kemensos

“Total ada 68 ruangan asrama putri, 38 ruangan asrama putra, dan 17 ruang kelas,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMA IT Darul Rahman 3, Miki Firmansyah menuturkan, Pondok Pesantren Darul Rahman 3 secara rutin disemprot disinfektan, yakni sebulan sekali. Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada siswa, dan juga pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan pesantren.

Baca Juga:  Dinsos Purwakarta Kesulitan Miliki Data Penerima Bantuan Dampak Corona

“Kami rutin melakukan penyemprotan disinfektan setiap bulannya,” terang Miki Firmansyah. (Red)