Dapat Dukungan BM3, Soekirman Janji Bangun Kampung Minang Di Sergai

JABARNEWS | MEDAN – Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Sumatera Utara, Syarifuddin Ali mempersilahkan masyarakat suku Minang di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) agar memenangkan pasangan Soekirman dan Tengku Ryan (Beriman dan Trendy) nomor urut 2 pada Pilkada 2020 yang digelar 9 Desember 2020.

“Soekirman sosok yang dekat dengan masyarakat Minang, saat memimpin Kabupaten Serdang Bedagai banyak orang Minang jadi pejabat,” katanya, Jumat (9/10/2020).

Baca Juga:  MUI: ODP, PDP dan Positif Covid-19 Haram Datangi Masjid

Ia menjelaskan, alasan agar masyarakat suku Minang mendukung dan memenangkan pasangan Soekirman dan Tengku Ryan di Pilkada 2020 mendatang. Soekirman sosok yang dekat dan sahabat semua suku. Ini terbukti dengan kepemimpinannya sejak tahun 2005 sampai 2020 tidak ada terjadi perselisihan antar suku di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Soekirman dapat merangkul semua suku dan agama. Sehingga semuanya hidup rukun dan damai,” ungkap Ali.

Baca Juga:  Aksi Cilamaya Herang Berhasil Raih Rekor MURI

Masih kata dia, sedangkan Tengku Ryan sosok pemuda yang punya pendidikan luar negeri, energik dan anak dari pejuang kemerdekaan RI asal Kecamatan Perbaungan. Jiwa patriot dari kakeknya pasti akan turun sehingga Tengku Ryan bakal dapat membantu Soekirman dalam membangun Kabupaten Serdang Bedagai lebih baik dan maju.

“Dengan kepemimpinan Soekirman dan Tengku Ryan, Kabupaten Serdang Bedagai akan menuju perubahan lebih baik. Ini alasan BM3 dukung Soekirman melanjutkan pembangunan,” ujarnya.

Baca Juga:  Ada Tiga Wisata yang Sudah Buka di Kabupaten Bogor, Mana Saja?

Sementara itu, sebagai rasa kepercayaan dan dukungan suku Minang dirinya kembali melanjutkan pembangunan, Soekirman berjanji bersama Tengku Ryan berniat membangun kampung budaya Minang di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Bila terpilih kembali akan membangun kampung budaya Minang di Kabupaten Serdang Bedagai,” katanya. (Ptr)