Dear Lansia Kota Bandung! Segera Lengkapi Registrasi Vaksinasi

JABARNEWS | BANDUNG – Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara meminta lansia untuk meigisi formulir registrasi vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

“Warga berusia 60 tahun ke atas bisa mengisi formulir registrasi vaksinasi di laman bandung.kemkes.go.id,” ujar Ahyani Raksanagara, Senin ( 22/2/2021).

Ia pun meminta pada saat pengisian foromulir, kata dia, anggota keluarga, kerabat, atau aparat pemerintah bisa membantu warga lansia mengisi formulir pendataan secara daring.

Baca Juga:  Kunjungi Geger Bintang Matahari, Wisatawan Harus Kembalikan Sampah

“Dari pusat sebenarnya sudah menarik data dari kependudukan, KPU, dan berbagai sumber. Tapi perlu data dari bawah untuk melengkapi yang nanti untuk dilakukan verifikasi,” katanya.

Baca Juga:  Wapres Ma'ruf Amin Sebut 5 Kategori Pelaku Radikalisme, Apa Saja?

Ahyani berharap registrasi peserta vaksinasi bisa selesai dalam waktu satu pekan ini meski pendataan masih bisa dilakukan selama pelaksanaan vaksinasi.

“Kalau bisa sampai minggu ini sudah selesai. Karena kita harus menghitung alokasi vaksin yang dibagikan ke fasilitas kesehatan,” kata dia.

Baca Juga:  Konser Musik Boleh Digelar, Ini Kata Pemkot Bandung

Ia menjelaskan pula bahwa pada tahap kedua pelaksanaan vaksinasi Covid-19, pemerintah memprioritaskan warga lansia di ibu kota negara dan ibu kota provinsi.

“Makanya untuk Kota Bandung kita bersiap melaksanakan vaksinasi (bagi) lansia domisili Kota Bandung,” kata Ahyani. (Red)