Debat Perdana di Purwakarta Penuh Sesak

JABARNEWS | PURWAKARTA – Debat publik pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta untuk pertama kalinya digelar di Hotel Harper by Aston Purwakarta. Hingga pukul 22.30 WIB Kamis (19/4/2018) malam suasanan sekitar lokasi debat terlihat ramai sesak.

Dari pantauan jabarnews.com saat berlangsungnya debat, para pendukung masing-masing pasangan calon (paslon) baik dari paslon nomer urut 1, 2 dan 3 yang berada di dalam ruangan debat terlihat sangat antusias dan all out dalam mendukung pasanganya. “Satu-satu, dua-dua, tiga-tiga,” teriak masing-masing pendukung paslon dengan yel-yel khas mereka.

Baca Juga:  Atalia Praratya Positif Covid-19, Bagaimana dengan Ridwan Kamil dan Anaknya? Ini Kondisinya

Sama halnya seperti di luar, yang tidak terlalu jauh dari ruang debat, para pendukung paslon juga tampak semangat dan antusis dalam menyaksikan debat publik tersebut. Untuk di luar ruangan sendiri, panita penyelenggara acara debat hanya menyiapkan satu layar beserta infokus untuk melihat acara live debat yang disiarkan salah satu TV swasta tersebut.

Padahal, pendukung paslon yang berada di luar ruang debat jumlahnya lebih banyak. Hal itulah yang disesalkan oleh salah seorang pendukung pasangan calon bernama Jo (41). Menurutnya dengan jumlah pendukung paslon yang banyak, layar yang disediakan harus lebih dari satu.

Baca Juga:  Cegah Covid-19 Varian Omicron, Kota Bandung Perketat Pintu Masuk Luar Negeri di Bandara Husein Sastranegara

“Yang nontonkan banyak, lebih nyaman mah layarnya lebih dari satu,” ucapnya.

Meskipun begitu Jo mengaku tetap antusias melihat para paslon Pilbup Purwakarta 2018 berdebat. “Yah mau gimana lagi, sebenarnya pengen nonton di dalam ruangan tapi gak kebagian ID card. Jadi nonton diluar saja sama teman-teman pendukung,” ucapnya.

Pihak kepolisian sendiri mengaku telah menerjunkan sebanyak 343 orang personel gabungan TNI-Polri, Sat Pol PP, dan Dinas Perhubungan Kab. Purwakarta untuk menjaga dan memperlancar jalanya acara debat tersebut.

Baca Juga:  Bejat! Kesepian Ditinggal Cerai Istri, Ayah Gagahi Anak Kandung

“Kami terjunkan 343 personel gabungan TNI-Polri, kemudian Dishub, Sat Pol PP dan lainya ke dalam tiga ring pengamanan yaitu ring 1 di area gedung pelaksanaan debat, ring 2 area parkir dan ring 3 di area jalur-jalur masuk ke area parkir dan gedung. Alhamdulillah hari ini berjalan dengan aman dan lancar,” jelas Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat