Di Cirebon Masih Ada SMP Yang Belum Gelar UNBK

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon, Drs. H. Jaja Sulaeman, M.Pd., menjelaskan, tahun ini peserta Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sebanyak 6.970 siswa.

“Terbagi dua, yaitu siswa yang mengikuti UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) dan UNKP (Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil),” ungkap Jaja, Jumat (20/4/2018)

Jaja menyebutkan, ada 6 SMP Negeri yang mengikuti UNBK, yaitu SMP Negeri 1, SMP Negeri 5, SMP Negeri 7, SMP Negeri 8, SMP Negeri 15, dan SMP Negeri 16.

Baca Juga:  Lama Tidak Diperbaiki, Bangunan SD di Karawang Ambruk

“SMP Negeri yang sudah melaksanakan UNBK secara mandiri yaitu SMP Negeri 7 dan SMP Negeri 8 Kota Cirebon. Sedangkan yang lainnya meminjam sarana dan prasarana di tempat lain,” ujarnya.

Baca Juga:  Punya Kekuatan dan Pengaruh di Pilpres 2024, Tiket Kemenangan Prabowo Subianto Ditentukan Sikap Jokowi?

Sedangkan yang lainnya, lanjut Jaja, saat ini masih melaksanakan UNKP. Masih adanya SMP yang belum melaksanakan UNBK, dikarenakan kurangnya sarana dan prasarana seperti komputer yang kurang memadai.

“Bahkan untuk UNKP saja masih ada yang kurang. Salah satunya di SMP 17 yang sarana ATK (alat tulis kantor) kurang memadai. Rencananya, sekolah ini akan mendapatkan bantuan dari Pj. Wali Kota Cirebon,” tuturnya.

Baca Juga:  Jangan Turunkan Masker ke Dagu, Ini Sebabnya

Sementara itu Kepala SMK Negeri 1 Kota Cirebon, Achmadi Hendi, mengungkapkan, mereka telah menyediakan 11 ruangan untuk pelaksanaan UNBK tingkat SMP.

“Satu ruangan berisi 28 unit. Total ada 330 unit komputer yang disedikan dimana 22 unit di antaranya merupakan komputer cadangan,” katanya. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat