Dikira Berenang, Seorang Anak Usia Lima Tahun Tewas Tenggelam

JABARNEWS | DEPOK – Seorang anak usia lima tahun berjenis kelamin laki-laki tewas akibat tenggelam di Situ Pangasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok Jawa Barat pada pukul 08.30 WIB, Minggu (23/8/2020).

Diketahui korban tersebut berinisial MPP tenggelam di Situ Pangasinan saat sedang bermain sepeda air di pinggiran Situ pengasinan. Hal ini diketahui salah satu warga yang sedang mencari siput di pinggiran Situ Pangasisnan.

Baca Juga:  Tiga Tahun Beroperasi, Polisi Bongkar Praktik Aborsi Ilegal di Bekasi

“Kami dapat informasi dari warga dan langsung mencari korban di Situ Pengasinan. Ditemukan meninggal dunia, warga sekitar yang mencari jasad korban, ” kata Babinsa Pengasinan Sertu Begus Prasojo, Minggu (23/8/2020).

Sebelumnya warga tersebut mengira korban MPP sedang berenang dan masuk ke dalam air. Namun, setelah lima menit kemudian, korban tidak lagi kembali kepermukaan air.

Setelah dua jam mencari korban, kata dia, jasad korban berhasil ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa. Penemuan jasad anak usia lima tahun itu ditemukan warga pada pukul 10.38 WIB.

Baca Juga:  Jaga Ketahanan Pangan, Insan Bumi Mandiri Luncurkan Program Budidamber

“Saksi mengira anak tersebut lagi nyelem, setelah diamati sekitar lima menitan korban tidak muncul dipermukaan air. kemudian saksi melaporkan ke warga pak Rojak bahwa ada anak tenggelam di Situ Pengasinan dan kemudian warga sekitar beramai ramai mencari korban di TKP,” kata dia.

Baca Juga:  Gandeng Pemkot Bandung, PZU dan YBM PLN Luncurkan Program Bedah Rumah

Terpisah, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana (PB) Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk membenarkan kejadian anak lima tahun tewas tenggelam di Situ Pengasinan. Ia mendapat informasi dari warga yang menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

“Kondisi kita dalam perjalan korban sudah berhasil dievakuasi oleh masyarakat. Kita sampai dilokasi jasad korban diangkat dan kondisi sudah meninggal dunia,” pungkas Denny. (Red)