Direktorat Sayuran dan Tanaman Obat Kementerian Pertanian Gandeng STIFIn Genetic

Sebanyak 55 karyawan di Direktorat Sayuran dan Tanaman Obat Kementerian Pertanian melakukan tes STIFIn di Jakarta, beberapa waktu lalu (Foto: Istimewa)
Sebanyak 55 karyawan di Direktorat Sayuran dan Tanaman Obat Kementerian Pertanian melakukan tes STIFIn di Jakarta, beberapa waktu lalu (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | JAKARTA – Menyambut tahun 2024, Ditjen Hortikultura menyiapkan banyak program strategis. Institutsi ini tidak hanya menetapkan target kenaikan produksi, tapi juga pengembangan sejumlah program seperti kampung hortikultura. Mereka juga menyambut 2024 dengan menyiapkan SDM (sumber daya manusia) yang lebih andal, salah satunya dengan tes karyawan dengan STIFIn Genetic.

Baca Juga:  Emil Minta Masyarakat Untuk Tidak Menolak Jenazah Pasien Covid-19

Hal tersebut terungkap dalam kegiatan assessment karyawan Direktorat Sayuran dan Tanaman Obat Kementerian Pertanian yang berlangsung pada 28 dan 29 Desember 2023. Menurut Branch Manager STIFIn Genetic Rizki Sugiarto, sebanyak 55 orang di unit kerja Kementerian Pertanian itu menjalin tes STIFIn.

Baca Juga:  Bulog Kesulitan Serap Beras Petani, Harga yang Ditawarkan Rupanya Lebih Murah

“Peserta sangat antusias dengan hasil tes STIFIn Genetic tersebut. Mereka merasa hasil tesnya ‘kok gue banget, ini sama persis dengan karakter dan keseharian kita’,” ujar Rizki, Branch Manager STIFIn Genetic menirukan testimoni para peserta.

Rizki, mengungkapkan, tes STIFIn ini seperti arahan Direktur Sayuran dan Tanaman Obat Andi Muhammad Idil Fitri, bertujuan agar para karyawan memahami potensi diri masing-masing sesuai dengan potensi genetiknya.

Baca Juga:  Menteri Pertanian Dua Kali Mangkir Panggilan KPK, Bagaimana Panggilan Ketiga?

Selanjutnya, bila mereka sudah mengetahui potensi genetiknya, mereka bisa melejitkan kinerjanya, bisa saling memahami kolega kerja, sehinga harapannya produktivitas dana kinerja karyawan akan meningkat lebih tinggi lagi.