Disini ! Batu Miliki Makna Spriritual

JABARNEWS | BANDUNG – Mumpung masa liburan ajak keluarga, sahabat, teman atau pasanganmu ke lokasi wisata kreatif terkenal berbahan batu satu ini.

Yap, Wot Batu. Adalah sebuah objek wisata yang berlokasi di kawasan Selasar Sunaryo Art Space, Jalan Bukit Timur No 98, Ciburial, Cimenyan, Bandung.

Tempat wisata ini dibangun oleh seorang seniman Sunaryo dan diresmikan dua tahun yang lalu oleh Anies Baswedan atau kini menjabat Gubernur DKI.

Baca Juga:  Nantikan Keputusan PSSI Soal Liga 1, Pelatih Persib Berharap Ini

Wot batu telah menjadi sarana ekspresi dan imajinasi bagi Sunaryo yang ia tuang menggunakan batu sebagai medianya. Setiap goresan yang ada di Wot batu memiliki makna spiritual yang mendalam dan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Wot Batu diartikan sebagai jembatan spiritual manusia. Terdapat beberapa space yang memiliki makna tersendiri dari batu tersebut. Pengunjung bisa memaknai filosofi kelahiran, hubungan sosial dengan makhluk hidup, dan perkembangan zaman yang manusia alami selama hidupnya. Serta simbol-simbol dari batu-batuan yang mengandung filosofi tentang kehidupan manusia di alam keabadian.

Baca Juga:  Ini Harapan Ambu Anne kepada Kang Emil

Pengunjung yang datang akan langsung dipandu dan diberikan beberapa informasi mengenai peraturan yang harus dipatuhi. Diantaranya, dilarang membawa makanan, memotret menggunakan kamera digital, dan alas kaki yang harus dilepas ketika menginjak rumput. Peraturan tersebut harus diikuti oleh setiap pengujung demi kenyamanan saat berwisata.

Disini juga pengunjung akan diputarkan sebuah video yang menayangkan proses pembuatan dari Wot Batu. Dengan membayar tiket seharga Rp50 ribu rupiah saja untuk umum dan Rp30 ribu untuk mahasiswa. Dengan harga itu, pengunjung mendapatkan kesegaran dan hangatnya teh Rosella yang dicampur dengan kapulaga serta sebatang serai.

Baca Juga:  Polisi Ringkus 8 Penadah Pencurian Truk di Bogor

Nah, jadi tidak bosan dan bingung lagi kan saat berwisata di Kota Bandung pada masa liburan panjang ini. (Dan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat.