Ditaklukan Thailand Lewat Adu Penalti di Final Piala AFF 2022, Timnas Futsal Indonesia Wajib Diacungi Jempol

Timnas Futsal Indonesia vs Thailand. (Foto: Instagram/federasifutsal_id).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim nasional futsal Indonesia menjadi tim terbaik kedua di Piala Futsal AFF 2022 setelah dikalahkan Thailand lewat adu penalti pada laga final yang digelar di Bangkok, Thailand, Minggu (10/4/2022).

Sebelumnya, kedua tim imbang 2-2 saat waktu normal. Dalam pertandingan tersebut, Indonesia sempat unggul dua gol lewat Evan Soumilena dan Ardiansyah Runtuboy.

Baca Juga:  Habis Libur Panjang, Volume Sampah Tambah Tiga Kali Lipat

Namun berhasil dibalas Thailand melalui Krit Aransanyalak serta Muhammad Osamanmusa. Thailand akhirnya menundukkan Indonesia dengan skor 5-3 dalam adu penalti.

Baca Juga:  Meski Harus Dicicil, Pengusaha Wajib Bayar THR

Belum ada 10 menit pertandingan berjalan, pivot andalan Indonesia Evan Soumilena melesakkan gol pertama untuk keunggulan timnya. Thailand berusaha membalas, tetapi penampilan gemilang kiper Muhammad Albagir dan rapatnya pertahanan membuat mereka gagal mengubah skor sampai laga memasuki jeda.

Baca Juga:  Unggul Agregat 3-2 atas Vietnam, Thailand Juara Piala AFF 2022

Pada paruh kedua, Baru lima menit laga dimulai kembali, Indonesia menggandakan kepemimpinan mereka menjadi 2-0 lewat sontekan Ardiansyah Runtuboy yang memanfaatkan bola pantul di depan gawang lawan.