Dokter Ahli Forensik Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J Dilaksanakan di RSUD Jambi Hari Ini

Ilustrasi jenazah perwira Polri
Ilustrasi jenazah perwira Polri. (foto: istimewa)

JABARNEWS I JAMBI – Hari ini, sejumlah dokter alhi forensik dari eksternal melakukan autopsi ulang jenazah Brigadir J di RSUD Sungai Bahar, Jambi, Rabu (27/7/2022). Hal ini dikatakan langsung Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Baca Juga:  Soal Film Dokumenter Dirty Vote, Luhut Binsar Panjaitan: Banyak Kebohongan!

“Proses autopsi ulang ini dilakukan oleh tim eksper dari Perhimpunan Kedokteran Forensik Indonesia, yang sudah melakukan asesmen terhadap dokter-dokter yang ikut melaksanakan autopsi ulang dari berbagai rumah sakit dan universitas,” katanya, Rabu (27/7/2022).

Baca Juga:  Beras PKH Bercampur Biji Plastik di Purwakarta, Ini Penjelasan Bulog

“Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen dari Bapak Kapolri sesuai dengan arahan Bapak Presiden agar kasus ini dibuka secara terang benderang,” tambah Dedi.

Dedi menyebutkan, tim dokter forensik melaksanakan autopsi ulang secara independen dan parsial sehingga tidak dapat diintervensi oleh pihak manapun.

Baca Juga:  Jenazah Eril Sudah Dekat, Berikut Prakiraan Sampai di Tanah Air

“Artinya bahwa hasil autopsi ulang yang dilaksanakan hari ini memiliki dua konsekuensi, konsekuensi pertama dari sisi keilmuan harus betul-betul sahih dan bisa dipertanggungjawabkan,” paparnya melansir dari pmjnews.com.