DPD Golkar Minta Pemerintah Beri Perhatian Pada Aparat RT/RW

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ketua DPD Golkar Purwakarta Maula Akbar menyempatkan waktunya untuk menjenguk Abah Naim salah seorang mantan ketua RT di Desa Sawah Kulon.

Mantan Ketua RT yang dikenal Abah Naim ini merupakan sosok yang cukup dikenal memiliki dedikasi dalam melayani masyarakat.

“Seperti Abah Naim ini cukup senior dikalangan ketua RT, sudah lama menjadi RT tentu saja dedikasinya cukup besar untuk masyarakat,” ujar pemuda yang biasa disapa A Maula, di kediaman Abah Naim, di Kampung Selabaya, Desa Sawah Kulon Pasawahan Purwakarta. Minggu (17/5/2020).

Baca Juga:  Sekolah Di Cirebon Ini Terapkan Sistem Ganjil Genap Pembagian Raport Siswa

Disela obrolannya dengan Abah Naim, dirinya meminta agar pemerintah untuk memberikan perhatian kepada para aparat desa termasuk RT/RW.

Apalagi dimasa pandemi covid 19 RT/RW paling terdepan dalam menghadapi situasi sekarang di tengah lingkungan masyarakat.

“Mereka ini hadapi masalah pelik,selain harus menjaga lingkungannya dari penyebaran virus corona juga harus memikirkan warganya yang terdampak secara langsung,” ungkap A Maula.

Baca Juga:  Ganjil-Genap Tak Berlaku Selama Jakarta Terapkan PSBB Transisi

Apalagi selama kegiatannya dalam menyisir warga yang membutuhkan bantuan. Dirinya sering kali dicurhati oleh para ketua RT/RW terkait masalah jumlah bantuan yang tidak singkron dengan data yang diajukan.

“Sering dicurhati masalah bantuan yang turun, apalagi tentang data warga yang terdampak,pas di lapangan jumlahnya tidak sesuai yang diajukan” katanya.

Baca Juga:  Emil–MUI Selaraskan ’Jabar Juara Lahir Batin’

Padahal selama ini, terkadang RT/RW mendapat cibiran ketika melakukan pendataan langsung ke masyarakat.

“Mereka sudah seharuanya tidak menjadi korban,padahal dedikasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat cukup besar,” katanya.

Bahkan, pengorbanan para Ketua RT maupun Ketua RW ketika melayani masyarakat bisa menjadi perhatian.

“Minimal bisa diperhatikan masalah kesehatannya maupun dari peningkatan kesejahteraan para ketua RT dan RW ini,” singkatnya. (Red)