Pemerintah Diminta Segera Beresi Soal Minyak Goreng, Puan Maharani: Kami Minta Komitmen

Ketua DPR RI Puan Maharani. (Foto: Dok. DPR RI).

JABARNEWS | JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) meminta pemerintah mengamankan ketersediaan minyak goreng untuk masyarakat. Pasalnya, memasuki bulan Ramadan kebutuhan masyarakat terhadap minyak dipastikan akan meningkat.

Hal ini dikatakan langsung Ketua DPR RI Puan Maharani. Ia mengatakan, persoalan minyak goreng menjadi perhatian utama mengingat pasca ditetapkannya harga eceran tertinggi (HET) oleh pemerintah, ketersediaan minyak goreng dipasaran menjadi langka.

Baca Juga:  Stok Minyak Goreng di Kota Bandung Dipastikan Aman, Ini Penjelasan Disdagin

“Kami meminta komitmen pemerintah untuk menyelesaikan persoalan minyak goreng yang masih langka di pasaran dan membuat masyarakat kesulitan,” katanya dikutip dari suara.com, Kamis (17/3/2022).

Baca Juga:  Minyak Goreng Langka, PMII Cianjur Duga Akibat Ditimbun dan Aturan Pemerintah

Puan juga memperingatkan pemerintah untuk segera menyelesaikan persoalan mengenai minyak goreng. Jangan sampai membuat susah masyarakat, apalagi setelah harga minyak goreng kembali normal, masyarakat banyak mengeluh karena tingginya harga.

Baca Juga:  Polisi Purwakarta Imbau Pedagang Kembang Api Tak Jual Petasan

“Ibu-ibu menjerit karena sekalinya dapat minyak goreng ada yang harganya sampai Rp50 ribu untuk kemasan 2 liter, bahkan ada yang lebih. Ini betul-betul memberatkan rakyat,” tutur Puan.