Duh! Korban Kejahatan Terorisme di Indonesia Meningkat, Ini Data dari BNPT

Ilustrasi, (Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mencatat, berdasarkan data Global Terrorism Index 2022 terjadi peningkatan korban atas kejahatan tersebut di Indonesia.

Kepala BNPT Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Boy Rafli Amar mengatakan, data Global Terrorism Index 2022 yang mengkaji tentang dampak terorisme pada suatu negara termasuk jumlah korban dan kematian, terjadi penurunan jumlah korban secara global. Namun, sayangnya di Indonesia justru terjadi peningkatan.

Baca Juga:  Mahfud MD: BNPT akan Dalami Dugaan Afiliasi Al Zaytun dengan NII

“Di Indonesia terjadi peningkatan terorisme akibat kekerasan yang terjadi khususnya di wilayah Papua pada tahun 2021,” kata Kepala BNPT Komjen Polisi Boy Rafli Amar dikutip JabarNews.com dari Suara.com, Minggu (21/8/2022).

Baca Juga:  Meski Kalah dari Jepang, Harapan Timnas Indonesia Lolos Babak 16 Besar Piala Asia Masih Terbuka

Dia menjelaskan, hal itu juga sesuai dengan yang telah dirilis oleh pemerintah bahwa aksi kekerasan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua dikategorikan sebagai kejahatan terorisme.

Baca Juga:  Pimpinan Khilafatul Muslimin Ditangkap, Jejak Rekam Abdul Qodir Hasan Baraja Berkaitan dengan Terorisme

Kendati demikian, pemerintah tetap mengambil langkah serius, terpadu dan berkelanjutan dalam penanganan korban terorisme. Termasuk mempertimbangkan dampak serangan teroris yang bersifat multidimensi dan jangka panjang.