Duh.. Satu Dokter dan Enam Nakes di RSUD Sultan Sulaiman Positif Covid-19

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai, Akmal Koto menjelaskan ada 1 dokter dan 6 tenaga medis (nakes) bekerja di RSUD Sultan Sulaiman terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu, kata dia sesuai hasil test Swab yang disampaikan Kadis Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai, dr Bulan Simanungkalit pada gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai.

Baca Juga:  Jamin Perawatan Korban Kecelakaan di Tol Cipali, Jasa Raharja Tanggung Biaya RS

“Ada 1 dokter dan 6 tenaga medis bekerja di RSUD Sultan Sulaiman terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya, Selasa (4/8/2020).

Ia menjelaskan, dokter dinyatakan positif Covid-19 warga Medan namun bersangkutan bekerja di RSUD Sulaiman, sedangkan 6 tenaga medis bekerja di RSUD Sultan Sulaiman. Seluruh terkonfirmasi positif Covid-19 telah di isolasi mandiri.

Baca Juga:  Emil Sebut PSBB Jabar Momen Untuk Tes Masif Covid-19

“Yang kontak erat dengan bersangkutan sudah dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri,” ungkap Akmal.

Masih kata Akmal, terkait adanya dokter dan tenaga medis dinyatakan positif Covid-19, beberapa ruangan tertentu tempat bertugas dokter dan tenaga medis di isolasi untuk sementara guna mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Media Korea Selatan Kaget, Shin Tae-yong Ancam Mundur dari Pelatih Timnas Indonesia

“Ada beberapa ruangan tertentu di RSUD Sultan Sulaiman diisolasi sementara,” bilangnya. (Ptr)