Dukung Muktamar NU di Lampung, Gus Miftah Lelang Belangkon Laku Rp900 Juta

Karikatur- KH Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah. (Dodi/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG – Pendakwah KH Miftah Maulana Habiburrahman atau yang tenar disapa Gus Miftah, belum lama ini mengadakan lelang belangkon (penutup kepala) yang biasa ia kenakan saat memberikan tausiahnya.

Baca Juga:  Tanggapi Penendang Sesajen di Semeru, Gus Miftah: Perlu Diubah Itu Otak

Lelang tersebut dilakukan saat gelaran Konser Amal Muktamar NU ke-34, 13  Desember 2021 lalu. Belangkon tersebut berhasil terjual dengan nominal Rp900 juta.

Dikutip dari NU Online, 17 Desember 2021. Semula Gus Miftah membuka harga Rp500 juta untuk sebuah belangkon miliknya. Namun ternyata bid terus naik hingga mencapai Rp900 juta.

Baca Juga:  Fadli Zon Komentari Pagelaran Wayang di Ponpes Milik Gus Miftah: Apakah Kita Harus Tertawa Puas Melihat Ini?

Menurut Gus Miftah hasil lelang belangkon tersebut untuk kemudian disumbangkan dalam rangka mendukung gelaran Muktamar NU ke-34 di Lampung pada 22 Desember 2021  mendatang.

Baca Juga:  Depok Catat 10 Kecamatan Zona Oranye, Warga Harus Patuhi Protokol Kesehatan

Gus Miftah juga mengisahkan bahwa belangkon yang ia lelang tersebut pernah dipakai saat kegiatan dakwahnya ke beberapa negara, hingga pertemuannya dengan para Kyai besar.