Elizabeth Dukung Pelestarian Air Bersih di NTT Lewat Aplikasi Campaign #ForChange

Warga mengambil air bersih di sungai. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Situasi krisis air di Indonesia semakin memprihatinkan. Salah satu desa yang terdampak parah adalah Desa Golo Ketak, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dengan populasi sekitar 1.500 penduduk, desa ini menghadapi tantangan besar dalam memperoleh air bersih yang memadai.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, penduduk desa harus berjalan kaki 3 sampai 4 kali sehari untuk menimba 10 hingga 30 liter air bersih dan membawanya kembali pulang. Selama musim kemarau, mereka terpaksa mengandalkan air kotor dari sungai sebagai
sumber air minum yang menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti diare. Seorang petani di Golo Ketak, Dorotea, hanya pasrah mengharapkan air bersih.

Baca Juga:  Berikut Hasil Evaluasi PSBM 6 Daerah di Jabar, Simak

“Kami sudah bersusah payah mencari air bersih, tapi tetap saja sulit didapat. Bahkan, selama musim hujan, sumber air terkontaminasi. Harapan kami di tahun 2023 adalah punya akses yang lebih baik untuk mendapatkan air bersih,” ungkapnya.

Baca Juga:  Gegara Suka Ngelike Di Facebook, PPK Ini Jadi Perhatian Bawaslu

Melihat kondisi miris ini, PT Elizabeth Hanjaya, sebuah brand lokal indonesia yang bergerak di industri fashion sejak tahun 1963, berkolaborasi dengan Solar Chapter, organisasi nirlaba terdaftar di Indonesia dan Amerika Serikat yang peduli pada masyarakat kurang beruntung. Kolaborasi tersebut meluncurkan kampanye #WaterForGoloKetak di aplikasi Campaign #ForChange untuk membantu pelestarian air bersih di NTT.

Baca Juga:  Oknum Polisi Bacok hingga Rusak Rumah Warga, Begini Kronologisnya

Kampanye ini mengajak publik untuk berpartisipasi dalam tantangan sosial di aplikasi Campaign #ForChange. Caranya mudah, cukup dengan mengunduh aplikasi Campaign #ForChange di App Store atau Google Play, mendaftar, dan mencari #WaterForGoloKetak serta mengikuti instruksi yang diberikan. Bagi pengguna aplikasi yang berada di Indonesia, ubah pengaturan region dari Indonesia menjadi global.