Elizabeth Dukung Pelestarian Air Bersih di NTT Lewat Aplikasi Campaign #ForChange

Warga mengambil air bersih di sungai. (Foto: Istimewa)

Setiap tantangan yang berhasil diselesaikan akan membuka donasi sebesar $6 atau sekitar Rp90.000 untuk membiayai pembangunan pipa yang akan menghubungkan sumber air ke desa melalui waduk. Vice President Solar Chapter Seattle, Madelyn, menyampaikan, “Akses terhadap air bersih merupakan masalah mendesak dan serius yang membutuhkan perhatian dan tindakan cepat. Kolaborasi ini memberikan kesempatan tak hanya untuk meningkatkan kesadaran di komunitas kami, tetapi juga memberikan bantuan nyata.”

Baca Juga:  Zulkifli Hasan Klaim Harga Beras Sudah Mulai Turun, Baca Disini Info Lengkapnya!

Senada dengan Madelyn, Head of Design PT Elizabeth, Vernalyn Subali, menilai kerjasama dengan Solar Chapter merupakan sebuah inovasi yang dapat menumbuhkan kesadaran tentang air bersih bagi masyarakat. “Teknologi aplikasi memudahkan kami melakukan kegiatan sosial, seperti yang dilakukan oleh Solar Chapter dan Campaign. Sesuatu yang interaktif dan menyenangkan, sambil membantu orang-orang yang membutuhkan. Itulah salah satu alasan mengapa Elizabeth memilih untuk mendukung kampanye ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Adian Bela Jokowi, Nicho Silalahi: Giliran Tugas Ngawal Suara Rakyat Malah Kau Tidur di Senayan

Communications Manager Campaign, Laras Sabila Putri, juga menambahkan, “Campaign berkomitmen untuk memperluas jaringan agar dapat menjangkau masyarakat dari seluruh penjuru dunia. Kampanye daring seperti ini memungkinkan kita saling bantu membantu tanpa batasan, termasuk jarak dan waktu. Kami berharap kampanye yang dilakukan oleh warga Amerika Serikat ini akan memberikan dampak yang luas, khususnya masyarakat desa Golo Ketak.”

Baca Juga:  Terungkap! Ini Alasan Presiden Jokowi Beri Pangkat Istimewa ke Prabowo Subianto

Sebagai upaya menghadapi krisis air di Indonesia, kolaborasi ini menjadi contoh nyata bagaimana sebuah brand lokal dan organisasi nirlaba dapat bersatu untuk membantu masyarakat. Kampanye #WaterForGoloKetak diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam pelestarian air bersih di NTT serta menginspirasi inisiatif serupa di seluruh Indonesia. (Red)