Embung Palabuan Telan Korban

JABARNEWS | MAJALENGKA – Embung (penampungan air) Palabuan Kecamatan Sukahaji yang baru satu tahun beroperasi, menelan korban jiwa. Idam Pratama (9) bocah asal Blok Jumat, Rt 04/02, Desa Palabuan, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka ditemukan tewas setelah tenggelam di embung tersebut pada Selasa (29/5/2018) sore.

Baca Juga:  Dampak Penyekatan, Sejumlah Ruas Di Kota Cirebon Alami Kemacetan Parah

Kapolsek Sukahaji, AKP Suryana mengatakan, korban awalnya bersama tiga orang rekannya sedang bermain di tepian embung air tersebut, sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu, korban terpeleset dan tercebur ke embung itu. Selanjutnya, teman-temannya langsung berlarian mencari pertolongan ke rumah korban.

Baca Juga:  Sambut IID 2020, Pemprov Jabar Siapkan Tujuh Proyek Investasi

“Saat itu juga ayah Idam langsung ke tempat embung air tersebut, untuk membantu anaknya. Namun naas, saat Idam di evakuasi dan langsung dilarikan ke Puskesmas Rajagaluh, Idam dinyatakan telah meninggal dunia,” ujar Kapolsek.

Petugas kepolisian yang datang ke lokasi kejadian, langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi serta memberikan garis polisi disekitar lokasi tersebut.

Baca Juga:  Sempat Jadi DPO, Anggota DPRD Ini Dijebloskan Ke Lapas

“Dugaan sementara, Idam meninggal murni akibat tenggelam dan ini kecelakaan. Selanjutnya jenazah kemudian kita serahkan kepada pihak keluarga untuk segera di makamkan,” pungkasnya. ‎(Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat