Para Polisi Ini, Bersihkan Sungai Sambil Ngabuburit

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sore tadi Polres Purwakarta ngabuburit dengan membersihkan sampah di bantaran sungai Citarum, Selasa (29/5/2018).

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan, ngabuburit bersih sampah ini dilakukan dengan membersihkan sampah di bantaran sungai.

“Jadi tujuan kegiatan hari ini adalah merubah sungai Citarum yang kotor jorok maka kita bersihkan sampahnya, baik sampah yang baru maupun sampah yang lama,” jelas Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi.

Baca Juga:  Inspektorat Purwakarta Buka Suara Soal Kasus Tanah Makam Campaka

Lanjut dia, ngabuburit dengan membersihkan sungai Citarum dari sampah ini merupakan upaya  pihak kepolisian bekerjasama dengan TNI dan pemerintah dalam mewujudkan Citarum Harum.

Baca Juga:  Tinjau Ruas Tol Pekanbaru-Dumai, Ini Pesan La Nyalla kepada Pertamina Hulu Rokan

“Secara signifikan, kebersihan Citarum setelah dicanangkannya Citarum Harm sudah mulai terlihat. Namun, butuh upaya bersama secara terus-menerus untuk mengembalikan Sungai Citarum menjadi bersih kembali dari sampah ataupun limbah,” ujar Twedi.

Selain itu, pihaknya mememerintahkan seluruh Polsek yang ada di Purwakarta untuk bersama-sama membersihkan sungai-sungai yang mengalir ke sungai Citarum.

Baca Juga:  Inilah Aplikasi Bisnis Terbaik Untuk Usaha Lebih Berkembang

“Kita ajak masyarakat, bersama-sama untuk mencintai sungai Citarum. Sungai Citarum ini nantinya akan jadi ikon Jawa Barat, apabila kita rawat dan lestarikan bersama,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat