Erick Thohir Optimistis Pemain Timnas Indonesia Bisa Berprestasi di Piala Dunia U-17

Erick Thohir
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: Dok. PSSI).

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir optimistis dengan penetapan 21 pemain skuad Timnas Merah Putih yang akan berlaga dalam FIFA World Cup U-17 2023 yang bergulir 10 November 2023.

“Saya optimistis skuad pilihan coach Bima, coach Indra Syafri sebagai Direktur Teknik, dan juga coach Frank Wormuth yang jadi konsultan bisa dipertanggungjawabkan prestasinya di Piala Dunia U17 ini,” kata Erick dalam keterangan tertulisnya, Rabu (31/10/2023).

Baca Juga:  Berhemat, Lampu dan AC di Bandara Kertajati Dimatikan

Dia menjelaskan, Timnas Indonesia yang terdiri dari para pemain binaan klub Liga 1, PPLP, dan dua klub luar negeri, Sao Paulo, Brasil dan TSG Hofeiheim, Jerman merupakan hasil seleksi ketat dan pelatnas terbaik yang dijalani PSSI agar mampu berprestasi di pentas talenta sepakbola dunia.

Baca Juga:  Kalah dari Timnas Indonesia U-17, Pelatih UAE Singgung Kualitas Rumput Stadion Pakansari

“Saya lihat ada kombinasi seimbang antara pemain-pemain U-16 yang juara AFF 2022 dengan para pemain yang baru bergabung, namun punya jam terbang dan pengalaman di klub luar negeri, seperti Welber Jardim dari Sao Paulo. Harapannya, mereka tampil maksimal karena ini kesempatan besar bisa tampil di ajang Piala Dunia,” jelasnya.

Baca Juga:  KPK : Kedatangan Eks Menag Terkait Proses Penyelidikan

21 pemain telah terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang FIFA World Cup U17 2023 dengan komposisi tiga penjaga gawang dan 18 pemain lain.