Evaluasi Laga Uji Coba, Pelatih Persib Catat Beberapa Hal Penting Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung mendapat sejumlah evaluasi setelah mereka melakukan laga uji coba kontra Tira Persikabo pada Sabtu (5/9/2020). Laga perdana pascajeda kompetisi Liga 1 2020 ini pun menjadi tolak ukur awal sebelum mereka memulai liga pada Oktober mendatang.

Laga uji coba Persib kontra Tira Persikabo sendiri digelar sebanyak dua kali. Pada pertandingan pertama, laga berakhir dengan skor 2-2, sedangkan di laga kedua kedudukan kembali berakhir imbang tanpa gol.

Baca Juga:  Lakukan Cara Ini Untuk Menghadapi Bos yang Tidak Adil Pada Karyawan

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mencatat setidaknya ada beberapa hal penting yang ia lihat hasil dari pertandingan kontra Tira Persikabo. Menurutnya, anak asuhnya saat ini baru optimal untuk bermain selama 70 menit.

Hal itu dilihat setelah pertandingan melewati menit 70, para pemain Persib banyak kehilangan fokus dan kendali untuk menguasai permainan.

“Saya kira kami baru siap untuk bermain selama 70 menit hingga saat ini, kami masih banyak kehilangan fokus dan kontrol di sisa babak,” ujar Robert Alberts.

Baca Juga:  Hariono Ingatkan Persib Waspadai Motivasi Mitra Kukar

Selain itu, kurang padunya permainan Persib juga disebutkan karena skuat yang bermain merupakan pemain-pemain yang belum lama tampil bersama. Hal itu lantaran ada beberapa pemain muda yang juga baru bergabung bersama tim sepekan terakhir.

“Itu juga berpengaruh karena kami memainkan beberapa pemain muda. Mereka yang bermain juga banyak yang bukan tim inti, ini adalah komposisi pemain yang dicampur,” paparnya.

Baca Juga:  Aplikasi Android Gratis Penunjang Ibadah Puasa Saat PSBB

Untuk itu, Robert pun memiliki waktu untuk memperbaiki kinerja timnya selama sepekan ke depan. Nantinya, mereka akan kembali diuji pada laga persahabatan melawan Bhayangkara FC pada 12 September mendatang.

“Tetapi dari analisa kami dari segi stamina dan jarak lari dari para pemain ada perbedaan di babak pertama dan kedua. Jadi masih ada yang harus diasah dari para pemain di pertandingan ujicoba untuk mencapai level tim terbaik,” pungkas Robert. (CR4)