Everton Tekuk Brighton 4-2, James Rodriguez Sumbang Dua Gol

JABARNEWS | BANDUNG – Everton berhasil meraih kemenangan saat menerima kunjungan Brighton Hove and Albion di pekan keempat Premier League. Kemenangan tersebut membuat Everton semakin kukuh di puncak klasemen.

Laga antara Everton vs Brighton berlangsung di Goodison Park, Sabtu (3/10/2020) malam WIB. Duel tersebut dimenangkan tuan rumah dengan skor 4-2.

Baca Juga:  Masa Pandemi, Populasi Janda Di Sukabumi Meningkat

Everton langsung menggebrak begitu pertandingan dimulai. Baru tiga menit laga berjalan, skuad asuhan Carlo Ancelotti itu sudah langsung mencetak gol melalui Michael Keane. Akan tetapi, gol tersebut dianulir karena dalam prosesnya ada pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Everton.

Everton baru benar-benar membuka keunggulan pada menit ke-16. Umpan silang yang dilepaskan Gylfi Sigurdsson dari sisi kiri dituntaskan Dominic Calvert-Lewin dengan sundulan tajam yang mengoyak jala gawang Brighton. Everton pun memimpin 1-0.

Baca Juga:  Selama Tiga Hari Ke Depan, BMKG Minta Masyarakat Waspada Tentang Ini

Menjelang babak pertama berakhir, Everton kembali bisa memimpin lewat gol sundulan Yerry Mina memanfaatkan umpan James Rodriguez.

Pada babak kedua, James Rodriguez menunjukkan kualitasnya sebagai gelandang serang tajam. James Rodriguez mencetak dua gol pada menit ke-52 dan ke-70 untuk memperbesar keunggulan Everton.

Baca Juga:  Kapolri Sigit Pastikan Kapolda Jambi dan Rombongan dalam Perawatan Maksimal di RS Bhayangkara

Brighton hanya bisa mencetak gol hiburan kedua lewat tembakan voli Yves Bissouma pada menit ke-90’+2. Kemenangan 4-2 membawa Everton memimpin puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 12 poin. (Red)