Gagal Nyalip Truk Lewat Kiri, Pengendara Motor di Tasikmalaya Tewas Seketika

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Kecelakaan maut terjadi di Jalan RE Martadinata, Kota Tasikmalaya, Senin (23/8/2021) siang. Pengendara motor tewas seketika karena gagal menyalip truk.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban yakni Bachtiar (57) warga Kelurahan Panyingkiran, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, tewas seketika usai motor yang dikendarainya terjatuh dan terserempet ban depan truk tronton tak bermuatan bernomor polisi Z 9501 TB.

Tangan kanan korban hancur dan mayat korban langsung dievakuasi Tim Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polresta Tasikmalaya dari lokasi kejadian ke Kamar Mayat RSUD Soekardjo Kota Tasikmalaya.

Baca Juga:  BMKG Imbau Masyarakat yang Tinggal di Pesisir Waspada Potensi Gelombang Tinggi 1,25 Sampai 6 Meter

Sopir truk tronton, Ade Hidayat (48) asal Ciamis mengaku pada awalnya dirinya sedang berjalan dengan kecepatan yang pelan karena kondisi jalanan macet seusai pulang bongkar muat pupuk bersubsidi di Indihiang dan hendak pulang ke Ciamis.

“Tiba-tiba di depan Hotel Crown, saya lihat korban pakai motor menyalip dari kiri truk saya, lalu tiba-tiba terjatuh dan terbawa ban depan, tak sempat kelindas. Jadi, motor korban duluan jatuh di depan saya,” jelas Ade Hidayat, Senin (23/8/2021).

Baca Juga:  Begini Penjelasan Soal Fungsi Vaksin Covid-19 Menurut Stafsus Menteri BUMN

Ade pun mengaku kaget saat korban yang terpental dari motornya usai terjatuh mengenai ban depan mobilnya. Dirinya pun spontan menginjak rem sekeras-kerasnya dan membuat tubuh korban tak sampai terlindas. Namun, tangan kanan korban kemungkinan tepat di depan ban tronton sehingga terlindas. Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Daftarkan email

“Saat saya langsung turun dan mengecek korban yang terjatuh itu, rupanya tangannya hancur mengenai ban truk saya. Saat saya periksa sudah meninggal dunia. Jadi bukan terlindas dan tertabrak, tapi motornya sesudah menyalip dari kiri terjatuh di depan truk saya,” tambah Ade.

Baca Juga:  Waspada Jika Telapak Kaki Kalian Terasa Dingin, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Zezen Zaenudin, mengatakan, pihaknya sudah mengamankan sopir berikut kedua kendaraan.

“Kasusnya masih dalam penyelidikan. Kami sudah memintai sejumlah saksi mata di lokasi, termasuk sopir truk,” kata Zezen.

Sementara jasad korban langsung dievakuasi dan dibawa ke RSU dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya. (Red)