Gantikan Miftachul Akhyar, Anwar Iskandar Terpilih Jadi Ketum MUI

Ketua MUI terpilih Anwar Iskandar
Ketua MUI terpilih Anwar Iskandar. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Pergantian terjadi di pucuk pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Wakil Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Anwar Iskandar resmi menjabat Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Anwar Iskandar menggantikan Miftachul Akhyar yang mengundurkan diri pada tahun 2022 lalu, tak lama setelah dirinya terpilih kembali sebagai Rais Aam PBNU. Keputusan tersebut tertuang dalam hasil rapat pleno MUI di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (15/8).

Baca Juga:  Gunakan Ginjal Embrio Bayi, MUI Nyatakan Vaksin Covid-19 Asal China Ini Haram

Acara Rapat Pleno MUI tersebut dihadiri oleh anggota Dewan Pimpinan MUI, serta Ketua dan Sekretaris Komisi, Badan, dan Lembaga yang berada dalam lingkungan MUI.

Baca Juga:  Fahri Hamzah Komentari Momen Kedekatan Ridwan Kamil dengan Anies Baswedan, Tiket Pilpres 2024?

Ketua Panitia Rapat Pleno MUI, Rofiqul Umam Ahmad mengungkapkan bahwa Rapat Pleno telah menyetujui Anwar Iskandar sebagai Ketua Umum MUI. Keputusan ini akan dibawa ke Rapat Paripurna MUI untuk dikonfirmasi.

Baca Juga:  MUI Cianjur Minta Pemda Tindaklanjuti Soal Fatwa Haram Produk Israel

“Rapat Pleno menetapkan bapak KH Anwar Iskandar sebagai Ketua Umum MUI menggantikan KH Miftachul Akhyar yang mengundurkan diri,” ungkap Rofiq dikutip dari laman resmi MUI.