Gula Darah Kalian Mendadak Turun? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

JABARNEWS | BANDUNG – Banyak orang merasa mengantuk dan lemas setelah makan. Hal ini sebenarnya masih wajar. Namun, Anda perlu berhati-hati kalau muncul gejala lainnya. Misalnya pikiran jadi linglung, tubuh berkeringat, atau gemetaran.

Bila kadar gula darah turun hingga di bawah 70 mg/dL, kondisi ini disebut dengan hipoglikemia. Istilah hipoglikemia sendiri merujuk pada kadar gula darah rendah.

Baca Juga:  Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Dapat Kue Ultah dari SMK Taruna Sakti

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa penyebab gula darah turun yakni:

Pertama. Diabetes – Dilansir dari Mayo Clinic, jika Anda menderita diabetes, Anda mungkin tidak membuat cukup insulin (diabetes tipe 1) atau Anda mungkin kurang responsif terhadapnya (diabetes tipe 2).

Akibatnya, glukosa cenderung menumpuk di aliran darah dan dapat mencapai tingkat yang sangat tinggi. Untuk memperbaiki masalah ini, Anda mungkin menggunakan insulin atau obat lain untuk menurunkan kadar gula darah.

Baca Juga:  Dampak Corona, Perusahaan Di Purwakarta Bayar Gaji Karyawan Bertahap

Kedua. Minum alkohol berlebihan – Penyebab gula darah rendah selanjutnya yakni terlalu banyak mengkonsumsi minuman beralkohol. Apalagi ketika hal tersebut dilakukan sebelum makan.

Minum banyak minuman tanpa makan dapat menghalangi hati Anda melepaskan glukosa yang tersimpan ke dalam aliran darah Anda, menyebabkan hipoglikemia. tentunya hal tersebut sangat berbahaya.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Akan Bahas Soal Pemberlakuan Cek Poin

Ketiga. Kelaparan jangka panjang – Kelaparan jangka panjang, seperti yang dapat terjadi pada kelainan pola makan anoreksia nervosa, dapat mengakibatkan terlalu sedikit zat yang dibutuhkan tubuh untuk membuat glukosa. (Red)