Hanya Menang 3-0 Lawan Timor Leste, Ternyata 8 Pemain Timnas Indonesia Positif Covid-19

Pemain Timnas Indonesia Ricky Kambuaya (tengah) dihadang pemain Timnas Timor Leste Zenivio Morientes (kedua kanan) dalam pertandingan FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Minggu 30 Januari 2022. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana).

JABARNEWS | BANDUNG – Kemenangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-0 pada pertandingan persahabatan internasional FIFA di Bali, Minggu (30/1/2022) malam, ternyata tidak diperkuat sejumlah pemain inti karenakan positif Covid-19.

Baca Juga:  Hoaks Babi Ngepet Tarik Perhatian Dedi Mulyadi, Begini Filosofinya

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa delapan pemainnya positif Covid-19 sehingga tak disertakan dalam laga persahabatan internasional FIFA kontra Timor Leste.

“Ada delapan pemain positif Covid-19 dan mereka tak bisa mengikuti pertandingan. Semoga situasi ini menjadi pertimbangan ke depan,” kata Shin dalam konferensi pers usai pertandingan.

Baca Juga:  Miris, Siswi SMK Ini Nekat Curi Uang Sesajen agar Bisa Bayar SPP Sekolah

Dia itu tak menyebut siapa saja personel skuadnya yang menderita Covid-19, yang pasti mereka semua sudah menjalani karantina dan akan menjalani tes usap PCR dalam beberapa hari ke depan.

Baca Juga:  Soal Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Presiden Jokowi: Ini Zona Bahaya, Harus Ada Solusi

Shin Tae-yong sendiri mengaku bingung kenapa pemainnya masih bisa positif Covid-19 di tengah kedisiplinan mereka menjalani protokol kesehatan. “Kami mematuhi protokol dengan baik,” ucapnya.