Hari Pertama Vaksinasi Merdeka di Cirebon, 3.500 Mahasiswa Jadi Sasaran

JABARNEWS | CIREBON – Upaya vaksinasi kepada masyarakat terus dilakukan secara masif salah satunya yakni vaksinasi Merdeka yang serentak dilakukan di 96 titik di seluruh Indonesia.

Salah satunya, seperti yang digelar oleh Pemerintah Kota Cirebon, dilaksanakan di Kampus Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Kota Cirebon. Sebanyak 3.500 mahasiswa dan masyarakat umum jadi sasaran vaksinasi merdeka.

Baca Juga:  Toko Di Kabupaten Bandung Tak Terapkan Protokol Kesehatan, Ini Sanksinya

“Target vaksinasi merdeka serentak hari ini, yang dilaksanakan di Kota Cirebon sebanyak 3500 dosis vaksin,” kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar, di sela kegiatan vaksinasi merdeka, Rabu (22/09/2021)

Dia menegaskan bahwa pemerintah terus berusaha agar tercapai herd immunity atau kekebalan kelompok khususnya di Kota Cirebon, Jawa Barat

“Kita pasti mendukung pemerintah dalam hal pembentukan herd immunity. Selain itu, dalam giat ini kita juga melaksanakan bansos berupa beras sebanyak 250 karung,” katanya.

Baca Juga:  Realme Luncurkan Smartphone C3 Series Dijual Cuma Sejutaan

Wakil Rektor III UGJ Kota Cirebon Komarudin menjelaskan, vaksinasi massal di Kampus UGJ atau Unswagati merupakan tahap yang ketiga kalinya. Sebelumnya tahap satu dan dua sudah dilaksanakan dengan target sebanyak 600 dosis vaksin.

Baca Juga:  Viral, Pidato Mendikbud Untuk Hari Guru Nasional 2019

“Ini merupakan tahap yang ketiga kali, hari ini target sebanyak 3.500 dosis vaksin untuk mahasiswa dan masyarakat umum,” katanya.

Menurut dia, seluruh mahasiswa Unswagati berjumlah sekitar 13 ribu mahasiswa. Pihak kampus akan berupaya keras untuk menggelar vaksinasi massal bagi mahasiswa.

“Kami akan terus berupaya, agar seluruh mahasiswa bisa divaksin,” katanya. (Arn)