Harta Kekayaan Laksamana Yudo Margono, Calon Panglima TNI Pengganti Jenderal Andika Perkasa

Laksamana Yudo Margono
Calon Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI. Laksamana Yudo akan menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang memasuki masa pension pada Desember 2022 mendatang.

Berdasarkan data dalam laman e-LHKPN, Laksamana Yudo tercatat memiliki harta senilai total Rp17,9 miliar. Jenderal bintang empat itu terakhir kali melaporkan harta kekayaan pada 22 Maret 2022 dalam kapasitasnya sebagai KSAL.

Baca Juga:  56.000 Keluarga Terdampak Gempa Cianjur, Presiden Jokowi Beri Kabar Baik Soal Relokasi

Dari total harga kekayaan yang dimiliki Laksamana Yudo, diantaranya berupa bidang tanah dan bangunan sebanyak 51 yang tersebar di beberapa wilayah. Total kekayaan dari tanah dan bangunan ini senilai Rp10,4 miliar. Laksamana Yudo juga tertatat memiliki lima buah kendaraan dengan nilai total Rp1,6 miliar.

Baca Juga:  VIDEO: Sudah Beda Jalan, Jokowi Surya Paloh Mulai Tunjukkan 'Perang' Terbuka?

Kendaraan itu antara lain mobil Alphard 2.5G AT Tahun 2021 senilai Rp1 miliar, mobil Fortuner Jeep Tahun 2012 Rp300 juta, mobil Pajero Sport Jeep Tahun 2010 Rp310 juta, dan dua sepeda motor masing-masing seharga Rp10 juta.

Baca Juga:  Tindaklanjuti Bilateral Presiden Jokowi, PLN Siap Pasok Listrik ke Perbatasan Papua Nugini

Tak hanya itu, dalam data LHKPN, Laksamana Yudo juga ternyata memiliki harta bergerak lain senilai Rp365 serta kas dan setara kas Rp5,5 miliar.