Hasil Survei Prabowo-Gibran Masih Ungguli Ganjar-Mahfud, Anies-Muhaimin Ketinggalan Jauh!

Ini Nomor Urut Capres-Cawapres di Pemilu 2024. (Foto: Tribunnews).

Pada posisi kedua ada Ganjar-Mahfud dengan elektabilitas 30 persen dan disusul Anies-Muhaimin di posisi terakhir dengan dukungan 24 persen. Ganjar menurun sebesar delapan persen dan Anies Baswedan turun sebesar satu persen.

Berdasar data dari survei Roy Morgan, maka Pilpres 2024 bakal digelar dua putaran. Untuk Prabowo diyakini bakal menang pada putaran pertama Pilpres 2024.

Baca Juga:  Fix! Erick Thohir Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024: Ini Suatu Kehormatan

Untuk bisa menang satu putaran, Prabowo yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka harus mendapat suara 50 persen ditambah satu suara.

“Untuk memenangkan pemilu putaran pertama, seorang calon presiden harus memperoleh lebih dari 50 persen suara pada putaran pertama dengan minimal 20 persen di separuh seluruh provinsi. Lonjakan suara yang diraih Prabowo berarti dia sudah berada di ambang kemungkinan meraih kemenangan pada putaran pertama,” tandasnya.

Baca Juga:  Quick Count Polsight: Prabowo-Gibran Diprediksi Menang Satu Putaran

Survei dari Roy Morgan ini digelar pada Desember 2023 terhadap 1.255 responden di seluruh Indonesia dengan usia di atas 17 tahun atau sudah memiliki hak pilih. Survei itu dilakukan pada Desember 2023. (Red)

Baca Juga:  Tertangkap Basah Curi Pakaian Dalam Wanita, Pria Asal Andir Diciduk Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News