Heboh Exco PSSI Kompak Mundur Jelang KLB, Begini Faktanya

Exco PSSI
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di antara para anggota Exco. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Anggota Exco PSSI membantah kompak mundur jelang Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Hal ini menyusul beredarnya pemberitaan yang menyebutkan semua Exco PSSI kompak pasca Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang, beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Kiper Persib Ini Mendukung Pemberhentian Sementara Liga 1

Hal tersebut seperti ditegaskan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani. Keputusan mundur jelang KLB, kata Hasani, hanya akan membuat Exco PSSI terkesan meninggalkan tugas yang berjalan saat ini.

“Exco semua bulat [mundur lewat KLB] dengan alasan masing-masing. Tapi tujuannya [sama], mundurnya dengan kami mempercepat KLB,” ucap Hasani, saat menanggapi berita media online yang menyatakan bahwa semua Exco sepakat untuk mundur lewat KLB, Senin (31/10).

Baca Juga:  Pemkab Bandung-PT Indonesia Power Teken MoU Pengembangan Kehati

Hasani menegaskan, semua Exco menyatakan mendukung penuh percepatan pelaksanaan KLB PSSI. Bukan mundur seperti yang beredar saat ini.

“Yang benar semua Exco setuju mempercepat KLB,” ujar Hasani.

Baca Juga:  Persiapan Piala Dunia dan Asia, Timnas Indonesia U-20 Jalani TC di Turki-Spanyol Selama Dua Bulan

Di kesempatan tersebut, Hasani juga menegaskan belum ada keputusan terkait pelaksanaan KLB. Semua status keanggotaan Exco akan bergantung pada pelaksanaan KLB mendatang.