Heboh ‘Wakanda No More, Indonesia Forever’, Ternyata Anies Baswedan Ingin Sampaikan Pesan Khusus Ini

Anies Wakanda
Tangkap layar-Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan. (Foto: YouTube KPU RI).

JABARNEWS | BANDUNG – Juru Bicara Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) Usamah Abdul Aziz mengatakan bahwa ‘Wakanda no more, Indonesia forever’ adalah pesan penting yang disampaikan Calon Presiden RI Anies Baswedan terkait dengan kebebasan berpendapat bagi masyarakat.

Usamah menyebut, Anies Baswedan memilih menggunakan ungkapan itu karena sering memantau perkembangan yang terjadi di media sosial terkait dengan masyarakat atau milenial yang kerap takut menyampaikan kritik langsung terhadap pemerintah.

Baca Juga:  GTPP Covid-19 Jabar Beri Perhatian Khusus Pada Karawang, Ini Alasannya

“Beliau sering berkontemplasi juga untuk bisa melihat apa yang perlu disampaikan, dan itu akhirnya keluar dari Mas Anies sendiri,” kata Usamah saat diwawancarai di Media Center AMIN, Jakarta, Kamis (14/12/2023).

Baca Juga:  Catat! Ini Program Andalan Anies Baswedan Pangganti Food Estate Era Jokowi

Dia menegaskan, hal itu bukanlah gimik atau strategi khusus untuk lebih dekat dengan pemilih pemula atau Gen Z, melainkan murni tentang pandangan Anies terhadap kondisi kebebasan berpendapat atau demokrasi saat ini.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Minta Negara Dorong Sektor Tradisional Keunggulan Bangsa Indonesia

“Karena memang film Wakanda itu dekat dengan dunia anak-anak muda, ya, bisa saja dampaknya mengarah ke sana (strategi), tetapi itu tidak ada secara khusus,” tegasnya dikutip JabarNews.com dari Suara.com.