Hendak Mudik, Ibu Ini Melahirkan Di Tol Purbaleunyi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seorang ibu bernama Fitri Wulandari, yang hendak mudik ke Kabupaten Pangandaran, melahirkan di Rest Area KM 88 Ruas Tol Purbaleunyi, Senin (11/6/2018), pukul 03.30 WIB dinihari. Fitri melahirkan seorang bayi perempuan di sebuah mobil Kijang dengan Nopol B 1978 GM.

“Saat kejadian, anggota Polres Purwakarta Iptu Kuswari membantu ibu itu. Waktu itu, Iptu Kuswari yang tengah siaga di Rest Area KM 88 Ruas Purbaleunyi dengan sigap membantu ibu yang baru saja melahirkan tersebut,” beber AVP Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru, Senin (11/6/2018)

Baca Juga:  Polda Jabar: Pendukung Grup C Piala Menpora Jangan Datangi SJH

Dia mengatakan, selain sisi operasional, Jasa Marga juga beker jasama dengan rumah sakit di sekitar jalan tol untuk dapat melakukan pertolongan jika terjadi kondisi luar biasa.

Untuk daerah Purwakarta, lanjutnya, bertepatan dengan lokasi Rest Area KM 88, Jasa Marga menggandeng Rumah Sakit (RS) Bayu Asih Purwakarta.

Baca Juga:  Panas Nih! Nikita Mirzani Nyinyir Juragan 99 Soal Bayar Pajak: Laporan Apa Tuh?

“Dengan adanya kerja sama lintas instansi tersebut, Iptu Kuswari segera membawa Fitri dan anaknya ke RS Bayu Asih Purwakarta guna mendapatkan penanganan medis selanjutnya dan memastikan keselamatan ibu dan anak tersebut,” pungkasnya.

Diketahui, guna menjaga dan mengawal kelancaran pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran 2018 (Idul Fitri 1439 H), seluruh petugas keamanan dikerahkan, baik dari Kepolisian ataupun petugas Jasa Marga Siaga yang dibentuk oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Baca Juga:  Selain Covid-19, Dinkes Kota Cimahi Imbau Warga Waspadai Penyakit Ini

Tugas para penjaga keamanan tidak hanya bagi hal yang bersifat teknis, seperti mengurai kepadatan kendaraan atau memberikan informasi bagi pemudik, namun juga melayani pemudik yang membutuhkan pertolongan darurat. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat