Hore! WHO Cabut Status Darurat Covid-19 di Dunia

Ilustrasi Kasus Covid-19. (Foto: Dodi/JabarNews).

Menurut situs Worldometers per 5 Mei 2023, tercatat sudah ada 687,6 juta kasus Covid-19 di seluruh dunia. Dari total kasus tersebut, 6,8 juta orang meregang nyawa akibat infeksi virus yang menyerang saluran napas atas itu.

Perjuangan berbagai negara untuk keluar dari pandemi memang tidak mudah, mulai dari isu konspirasi global, hoax, ditemukannya vaksin Covid-19 yang terbukti efektif, hingga kewajiban vaksin booster agar masyarakat memiliki imunitas cukup untuk melindungi dari mutasi virus.

Baca Juga:  Kesempatan Bagi Para Kreator Konten Suarakan Toleransi Beragama

Selain itu, mutasi virus Covid-19 juga cukup meresahkan. Setelah varian alpha pertama kali ditemukan, berikutnya virus bermutasi menjadi varian delta yang cukup mengemparkan karena menular dengan cepat dan memicu gejala lebih berat hingga kematian.

Baca Juga:  Budiman Sudjatmiko Sebut Anies Baswedan Cocok Pimpin Negara Ini Dibanding Indonesia, Ini Alasannya

Sementara itu di Indonesia, meski terjadi peningkatan Covid-19 belakangan ini, namun gejala yang ditimbulkan tidaklah berat dan masyarakat bisa pulih lebih cepat berkat vaksinasi Covid-19 dan antibodi yang sudah dimiliki.

Baca Juga:  Gagal Jadi Venue Piala Dunia U-20, Yana Mulyana Sebut Stadion GBLA Bisa Digunakan Persib

Di Indonesia juga Kementerian Kesehatan (Kemenkes) masih menggencarkan vaksinasi Covid-19 gratis, dan yang terkini memperbanyak sentra vaksin booster kedua tersedia gratis untuk semua masyarakat. (Red)