Ingin Menghilangkan Kerutan Di Bawah Mata? Lakukan Cara Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Kerutan dan garis halus, terutama di bawah mata, memang menjadi tanda penuaan kulit wajah karena kulit kehilangan elastisitasnya. Hal tersebut membuat wajah kita menjadi terlihat lebih tua.

Kebanyakan wanita tak ingin mempunyai kerutan di daerah mata tersebut. Karena hal tersebut banyak wanita menggunakan berbagai cara untuk menghilangkan kerutan disekitar mata tersebut.

Dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa cara untuk menghilangkan kerutan di area mata yakni:

Baca Juga:  Menag Minta Myanmar Hormati Hak Kemanusiaan Warga Rohingya

Pertama. Gunakan pelembap – Salah satu cara menghilangkan kerutan di bawah mata adalah dengan menggunakan pelembap secara rutin. Kulit yang kelembabannya tidak terjaga dapat meningkatkan risiko garis-garis halus pada area sekitar mata menjadi tampak nyata.

Karena itu, kalian dapat menggunakan pelembab yang berfungsi meningkatkan sirkulasi darah sekaligus merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru.

Baca Juga:  Awas! Ternyata Ini Efek Mengkonsumsi Alkohol Menurut Prof. Ari Fahrial Syam

Kedua. Gunakan yoghurt dan lemon – Cara kedua untuk menghilangkan kerutan di kelopak mata yakni Oleskan campuran yogurt dan jus lemon pada wajah dan leher sebagai cara untuk mengatasi kerutan ini.

Kandungan asam alfa hidroksi pada lemon dan asam laktat pada yoghurt bisa membantu menghilangkan sel kulit mati yang merupakan penyebab munculnya kerutan pada mata ini.

Baca Juga:  Kejari Purwakarta Berhasil Tagih Rp3,5 Miliar Piutang BPJS Kesehatan

Ketiga. Mengoleskan essential oil – Ada beberapa essential oil yang bisa menjadi obat tradisional untuk menghilangkan keriput di bawah mata. Minyak-minyak tersebut antara lain minyak argan, grapeseed, jojoba, lavender, sandalwood, ylang-ylang dan masih banyak lagi.

Cara menggunakannya melarutkan essential oil di carrier oil seperti minyak kelapa atau minyak zaitun. Kemudian oleskan campuran tersebut langsung ke bagian mata yang memiliki kerutan. (Red)