Ini Alasan FIFA Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Gara-gara Erick Thohir?

Erick Thohir
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: Dok. PSSI).

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua PSSI Erick Thohir membeberkan alasan FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

Erick mengatakan bahwa agenda pembenahan yang dilakukan oleh PSSI selama tiga bulan terakhir ini yang membuat FIFA kembali menaruh kepercayaan besar terhadap Indonesia.

Baca Juga:  Mendes Minta Kades Manfaatkan Dana Desa untuk Pengembangan Wisata

“Ya mungkin saja karena capaian positif yang kita lakukan selama tiga bulan terakhir ini. Seperti melakukan pembenahan fasilitas sejumlah stadion yang memperhatikan standar FIFA dan hasilnya lolos uji kelayakan menggelar pertandingan internasional,” kata Erick Thohir dalam keterangannya yang dikutip pada Minggu (25/6/2023).

Baca Juga:  Inilah Tips Atasi Susah Tidur Selama Pandemi

Selain fasilitas stadion, lanjut Erick, dua event pertandingan ujicoba yang masuk agenda FIFA Match Day, yakni laga timnas Indonesia melawan Palestina dan juara Piala Dunia Argentina yang pertandingannya semarak dan sukses, bisa menjadi alasan FIFA kembali menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

Baca Juga:  Waduh, Alat Pendeteksi Dini Tsunami di Pantai Selatan Cianjur Rusak

“Dua pertandingan internasional yang mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat dan acaranya pun sukses ternyata mendapat perhatian dan penilaian positif dari FIFA. Mungkin FIFA melihat kita sudah menunjukan keseriusan dalam membenahi persepakbolaan nasional,” ujarnya.