Ini Kabar Gembira dari Presiden Joko Widodo

JABARNEWS | JAKARTA – Presiden Jokowi sesumbar menyebut, situasi saat ini akan kembali normal seperti sebelum pandemi COVID-19 melanda Indonesia. Joko Widodo menilai kondisi normal akan kembali saat vaksin corona sudah ditemukan.

Menurut dia, pemberian vaksin corona akan dimulai pada Januari 2021. Hal itu diungkapkan Jokowi di hadapan para pedagang yang menerima Bantuan Modal Kerja di Halaman Tengah Istana Merdeka, Jakarta.

Baca Juga:  Tok! Pileg dan Pilpres 2024 Digelar Pada Tanggal Ini

“Ini pasti ada akhirnya kok. Tinggal vaksin sudah ketemu, perkiraan nanti kira-kira bulan Januari sudah mulai vaksinasi nanti, itulah namanya kita akan kembali situasi sebelum pandemi,” kata Joko Widodo, Rabu (19/8/2020).

Untuk saat ini, Joko Widodo menjelaskan, uji coba sudah dilakukan ke sejumlah relawan. Ia berharap masyarakat mendukung upaya pemerintah dalam menemukan vaksin.

Baca Juga:  Berniat Menjala, Bukannya Dapat Ikan Pemuda Malah Terpeleset dan Tewas

“Satu saat nanti kita akan kembali ke normal. Kita baru proses vaksin, baru selesai uji klinis ke 3, sudah dicoba ke relawan manusia. Kita harapkan syukur kalau doa bapak ibu, maju bisa lebih cepat, tidak Januari, tapi lebih cepat bisa. Alhamdulillah kita syukuri,” ujarnya.

Baca Juga:  Kabar Gembira dari Kemenag Bagi yang Ingin Menikah

Saat ini, Joko Widodo meminta semua pihak untuk bekerja lebih keras lagi agar bisa bertahan dalam pandemi corona.

“Sebelum ketemu vaksin kita harus bekerja keras,” ucapnya. (Red)