Ini Manfaat Buah Kupa Yang Jarang Diketahui, Diantaranya Obat Diare

JABARNEWS | BANDUNG – Buah Kupa atau gowok adalah pohon buah anggota suku jambu-jambuan atau Myrtaceae yang berasal dari Indonesia. Buah satu ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Namun sayang, banyak orang yang tidak mengetahui manfaat buah kupa bagi kesehatan tubuh. Padahal, buah satu ini banyak kalian temukan di sekitar rumah.

Berikut manfaat buah kupa bagi kesehatan tubuh:

Baca Juga:  Via Vallen, Cinta Laura serta Pegiat Industri Kreatif temui Moeldoko

Pertama. Mengobati Diare – Meski banyak tanaman herbal maupun obat yang mampu mengatasi masalah diare, tetapi kamu juga mencoba buah ini untuk mengatasi diare. Daun ini memiliki manfaat mengobati diare karena mengandung saponin.

Selain itu, buah kupa mengandung vitamin dan mineral yang ampuh membasmi bakteri akibat diare, sehingga mudah mengatasi diare dengan cepat.

Baca Juga:  Diterapkan Tahun Depan, Ini Manfaat Kartu Nikah yang Perlu Diketahui

Kedua. Cegah Penuaan Dini – Adanya kandungan antioksidan dan vitamin C dalam buah kupa, memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan.

Antioksidan dan vitamin C yang terdapat dalam buah gowok membantu mencegah penuaan dini dari sel-sel kulit yang mati akibat polusi dan radikal bebas.

Ketiga. Membersihkan Tubuh dari Racun – Buah gowok atau buah kupa ini juga dikenal mampu membantu detoksifikasi racun yang berada di dalam tubuh. Zat-zat yang tidak baik itu masuk lewat makanan maupun minuman atau segala macam polutan selama beraktivitas.

Baca Juga:  Melemah Tipis, Berikut Kurs Rupiah Terhadap Dollar Pagi Ini

Adanya antioksidan dalam buah ini mampu mengusir radikal bebas yang ada pada tubuh. Tentunya dengan manfaat ini kalian bisa mencoba mengkonsumsi buah kupa. (Red)