Ini Manfaat Petai Bagi Wanita, Diantaranya Mengatasi Mood PMS

JABARNEWS | BANDUNG – Petai merupakan salah satu jenis sayuran yang bisa kita konsumsi. Selain itu, petai juga memiliki beberapa jenis diantaranya yakni Petai Cina.

Selain bisa dikonsumsi dan memiliki rasa yang khas. Ternyata petai cina juga memiliki banyak manfaat salah satunya yakni bagi wanita. Tentunya hal tersebut bisa kalian coba.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa manfaat petai bagi wanita yakni:

Baca Juga:  PPKM Diperpanjang, Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Karawang Capai 96 Persen

Pertama. Mengatasi stres – Manfaat petai bagi wanita yang pertama yakni dipercaya dapat mengatasi stres. Hal tersebut terjadi karena kandungan yang berada dalam Sayuran Petai tersebut.

Petai memiliki kandungan zat tryptophan yang dipercaya ampuh memberikan efek rileks dan meningkatkan mood. Dapat membantu menjaga emosi dan meningkatkan rasa bahagia seseorang, petai juga dipercaya mampu mengatasi stres.

Baca Juga:  Ikut Tes Cepat, Satu Warga Karawang Positif COVID-19

Kedua. Menjaga kesehatan kulit – Manfaat dari petai untuk wanita selanjutnya yakni dapat Menjaga kesehatan kulit. Memiliki kulit sehat yang cerah tentunya sangat diidam-idamkan oleh wanita.

Kandungan flavonoid pada petai bermanfaat sebagai antioksidan yang mampu melawan radikal bebas pada kulit. Petai juga memiliki kandungan trithiolane dan hexathionine yang berfungsi sebagai antibakteri yang bagus untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit.

Baca Juga:  Gandeng Polri, Pengusaha Cantik Sediakan Ribuan Vaksin Untuk Warga

Ketiga. Mengatasi mood PMS – Kandungan vitamin B6 pada petai mampu menyeimbangkan kadar gula dalam darah. Ya, kadar gula yang tinggi bisa mempengaruhi mood seseorang, terutama saat seorang wanita sedang mengalami PMS (Pre Menstrual Syndrome). Zat tryptophan yang terdapat di dalamnya juga mampu meningkatkan mood saat PMS. (Red)