Ini Penyebabnya Carpet Seed Pada Aquascape Tidak Kunjung Tumbuh

JABARNEWS | BANDUNG – Carpet seed menjadi pilihan tepat bagi para pemula yang ingin memulai budidaya tanam aquascape. Namun, terkadang cara menanam bibit carpet seed yang tidak tepat dapat menjadi penyebab carpet seed tidak tumbuh.

Ada beberapa penyebab carpet seed Tidak tumbuh. Bagi kalian para pecinta aquascape tentunya hal ini penting untuk kalian ketahui. Dengan begitu kalian bisa segera mengatasi masalah tersebut.

Baca Juga:  Sektor Pariwisata di Purwakarta mulai Bergeliat

Berikut beberapa penyebab Carpet seed Tidak Tumbuh yakni:

Pertama. Bibit carpet seed busuk dan menjamur – Pada saat penanaman bibit carpet seed, ada beberapa hal yang perlu dihindari. Saat pengisian air pada awal penanaman, air jangan sampai melebihi permukaan media tanam. Hal ini menghindari busuknya bibit carpet seed.

Baca Juga:  Prajurit dan Persit Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Menerima Bintal

Kedua. Kualitas bibit carpet seed – Kualitas bibit dari carpet seed sangat berpengaruh pada tumbuh atau tidaknya carpet seed. Pilihlah bibit yang baik, sehingga carpet seed dapat tumbuh dan mengarpet dengan baik.

Ketiga. Serangan hama – Serangan hama juga bisa menjadi penyebab carpet seed tidak tumbuh. Amati bibit carpet seed yang Anda tanam. Apabila terdapat hewan mirip seperti semut, maka hewan tersebut dapat menyebabkan bibit tidak tumbuh.

Baca Juga:  Libur Tahun Baru, Kunjungan ke Objek Wisata Jatiluhur Diprediksi Meningkat

Keempat. Kekurangan cahaya – Bibit carpet seed juga bisa tidak tumbuh karena kekurangan cahaya. Seperti halnya tanaman lainnya, carpet seed juga memerlukan cahaya untuk tumbuh kembang tanaman dan fotosintesis. (Red)