Investasi di IKN Nusantara, Presiden Jokowi Ingin Utamakan Investor Nasional

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi. (Foto: Sekretariat Presiden).

JABARNEWS | BANDUNG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin mengutamakan investor nasional yang ingin menanamkan modalnya di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Sedikitnya ada 130 investor dari Singapura telah datang dan melihat langsung IKN beberapa bulan lalu, kemudian ada investor dari Korea Selatan, Jepang, Malaysia, hingga Persatuan Emirat Arab yang juga ingin berinvestasi.

Baca Juga:  Serbu! Rans Entertainment Milik Raffi Ahmad Buka Lowongan Kerja

“Tapi kami memang rem dulu. Saya sampaikan ke Kepala Otorita IKN, rem untuk yang dari luar, berikan kesempatan, kalau bisa digabungkan dengan dari dalam sehingga zona-zona yang sudah direncanakan, semuanya akan terisi,” kata Presiden Jokowi dalam rilis Tim Otorita IKN, Sabtu (5/11/2023).

Baca Juga:  Ini Agenda Presiden Jokowi Selama Kunker ke AS, Hanya Ikut KTT dan Ketemu Elon Musk?

Hal itu dikatakan Presiden saat memimpin peletakan batu pertama proyek superblok bernama ‘Pakuwon Nusantara’ di lahan campuran (mixed use land) IKN, bersama Otorita IKN dan PT Pakuwon Jati Tbk, melalui entitas PT Pakuwon Nusantara Abadi (PNA).

Baca Juga:  Negara Butuh Uang, Sekda KBB: Kejar Penunggak Wajib Pajak

Peletakan batu pertama ini dilakukan pada Rabu (1/11/2023) di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN, dengan nilai investasi sebesar Rp5 triliun.