Irjen Teddy Resmi Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Kapolri Mutasi 14 Kapolda

Irjen Teddy Minahasa
Irjen Teddy Minahasa resmi berstatus tersangka dalam kasus narkoba. (foto: istimewa)

Sementara posisi Kapolda Sumsel selanjutnya akan ditempati Irjen Albertus Rachmad Wibowo. Posisi lama Albertus sebagai Kapolda Jambi akan ditempati Irjen Rusdi Hartono yang merupakan Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Di surat telegram yang sama, Kapolri juga memutasi Irjen Rikwanto yang sebelumnya menjabat Kapolda Kalsel menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Jemen Ops Itwasum Polri. Posisi lamanya akan ditempati Brigjen Andi Rian yang sebelumnya menjabat Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri.

Baca Juga:  Isi Liburan, Kiper Persib Bandung I Made Wirawan Memilih Pulang Kampung

Tak hanya itu, Kapolri juga memutasi Irjen Asep Suhendar yang merupakan Kapolda DIY. Ia kemudian akan menempati posisi barunya sebagai Pati Polda DIY dalam rangka pensiun. Kapolda DIY selanjutnya akan ditempati Irjen Suwondo Nainggolan yang sebelumnya menjabat Kakorbinmas Baharkam Polri.

Baca Juga:  Tragis... TKI Asal Indramayu Tewas Di Singapura Karena Menolak Jadi Simpanan

Selanjutnya, nama Irjen Hary Sudwijanto sebagai Kakorbinmas Baharkam Polri pun masuk dalam daftar mutasi tersebut. Mutasi pun dilakukan Kapolri terhadap Kapolda Sulut yang sebelumnya dijabat Irjen Mulyatno. Irjen Mulyatno selanjutnya akan menjabat Pati Polda Sulut. Posisi lamanya akan digantikan oleh Irjen Setyo Budiyanto yang sebelumnya menjabat Kapolda NTT. Kemudian Kadiv Hubinter Irjen Johanis ditunjuk sebagai Kapolda NTT.

Baca Juga:  Pura-pura Jualan Balon, Lima Pelaku Diamankan Polresta Bandung

Nama terakhir dalam daftar mutase yang dilakukan Kapolri kali ini terdapat nama Irjen Risyapudin Nursin. Ia yang sebelumnya menjabat Kapolda Malut akan menduduki posisi barunya sebagai Koorsahli Kapolri. Posisi Kapolda Malut selanjutnya akan dijabat Irjen Midi Siswoko. (red)