Jaga Keandalan Listrik Selama Ramadhan dan Idul Fitri, PLN Siagakan 2.300 Posko Kelistrikan

Apel Siaga Kelistrikan Ramadan dan Idul Fitri 1444 H. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – PT PLN (Persero) menyiagakan sekitar 2.300 posko siaga kelistrikan dan 82.690 personel guna menjaga pasokan listrik aman dan andal selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kesiagaan PLN ini tercermin melalui Apel Siaga Kelistrikan Ramadan dan Idul Fitri 1444 H yang digelar di Jakarta pada Rabu (5/3/2023).

Baca Juga:  PLN Sukses Energize GIS Tambak Lorok III Sistem Kelistrikan di Jawa Tengah

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN memastikan kesiapan pasokan listrik untuk kelancaran periode Ramadan dan Idul Fitri 1444 H ini mulai dari sisi pembangkit, transmisi, personel hingga peralatan pendukung.

“Masyarakat Indonesia akan merayakan Idul Fitri, tidak boleh ada listrik yang mati, tidak boleh ada ibadah yang terganggu, tidak ada fasilitas umum yang boleh bermasalah listriknya. Ketika semua merayakan lebaran di rumah, PLN juga lebaran tetapi ada di lapangan memastikan seluruh masyarakat Indonesia bisa aman, tentram dan bisa menjalankan ibadah dan kumpul keluarga yang hangat,” ujar Darmawan dalam Apel Siaga Kelistrikan.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca 3 Juni Bandung dan Sekitarnya, Siang Hujan

Dirinya merinci, perseroan menyiagakan 20.130 personel PLN dan 61.560 tenaga alih daya yang terdiri dari tim pelayanan teknik dan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB). Tidak hanya personel, PLN juga menyiapkan sekitar 2.300 posko siaga kelistrikan yang tersebar di seluruh tanah air.

Baca Juga:  Sebanyak 83 Rumah di Gununghalu Teraliri Listrik Pakai Tenaga Air, Bey Machmudin Beberkan Hal Ini