Jangan Kaget! Ini Alasan Jusuf Kalla Dukung Pasangan Anies-Cak Imin

Jusuf Kalla
Ketua DMI Jusuf Kalla. (Foto: Dok. PMI).

KABARNEWS | BANDUNG – Jusuf Kalla membeberkan alasan terkait sikap politiknya yang mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pria akrab disapa JK ini bercerita bahwa Anies Baswedan boleh dikatakan adalah murid politiknya. Selama ini dia banyak memberikan masukan terkait permasalahan bangsa.

Baca Juga:  Teror Bom Di Surabaya, Ineu Minta Warga Jabar Tak Panik

“Jadi hari ini, di Makassar ini, saya menyampaikan sikap (dukung AMIN). Mudah-mudahan ada manfaatnya untuk anda semua,” kata Jusuf Kalla saat menghadiri acara silaturahim digelar Presidium Gerakan Rakyat Sulawesi Selatan Timnas Pemenangan AMIN, di Gedung Islamic Centre IMIM, Makassar, Selasa (19/12/2023).

Baca Juga:  Ini Alasan Cak Imin Tak Daftar Bacaleg, Ternyata...

“Boleh dibilang saya mengajarkan politik Anies dulu di Universitas Paramadina tiap Jumat kita makan siang sama-sama. Dan saya memberikan mereka isu-isu dan pengalaman politik tiap Jumat. Dari situ saya mengerti bahwa Anies cepat mengerti persoalan dan memberi dasar pengetahuan untuk menyelesaikannya,” tambah Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia ini.

Baca Juga:  Emak-Emak Karawang Deklarasikan Dukungan Prabowo-Jokowi di Pilpres 2024

Menurut JK, menjadi presiden tidak mudah. Harus tangguh dan memahami banyak hal terutama terkait dengan ekonomi.