Jangan Kaget! Ini Alasan Jusuf Kalla Dukung Pasangan Anies-Cak Imin

Jusuf Kalla
Ketua DMI Jusuf Kalla. (Foto: Dok. PMI).

KABARNEWS | BANDUNG – Jusuf Kalla membeberkan alasan terkait sikap politiknya yang mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pria akrab disapa JK ini bercerita bahwa Anies Baswedan boleh dikatakan adalah murid politiknya. Selama ini dia banyak memberikan masukan terkait permasalahan bangsa.

Baca Juga:  Beri Dukungan Penuh ke Gibran, Fahri Hamzah Sentil Publik: Dia Adalah Anak Pejabat

“Jadi hari ini, di Makassar ini, saya menyampaikan sikap (dukung AMIN). Mudah-mudahan ada manfaatnya untuk anda semua,” kata Jusuf Kalla saat menghadiri acara silaturahim digelar Presidium Gerakan Rakyat Sulawesi Selatan Timnas Pemenangan AMIN, di Gedung Islamic Centre IMIM, Makassar, Selasa (19/12/2023).

Baca Juga:  Gugur Dalam Penanganan Covid-19, Tenaga Kesehatan Terima Bintang Jasa

“Boleh dibilang saya mengajarkan politik Anies dulu di Universitas Paramadina tiap Jumat kita makan siang sama-sama. Dan saya memberikan mereka isu-isu dan pengalaman politik tiap Jumat. Dari situ saya mengerti bahwa Anies cepat mengerti persoalan dan memberi dasar pengetahuan untuk menyelesaikannya,” tambah Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia ini.

Baca Juga:  Tanggapi Meme Viral Stupa Mirip Jokowi, Kemenag Minta Masyarakat Jangan Olok-olok Simbol Agama Tertentu

Menurut JK, menjadi presiden tidak mudah. Harus tangguh dan memahami banyak hal terutama terkait dengan ekonomi.