Jangan Malu Jadi Satpam, Kapolri Bilang Profesi Tersebut Sangat Mulia

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memimpin Upacara HUT ke-41 Satpam di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (2/2/2022). (Dok. Humas Polri).

Satpam, dikatakan Sigit, memiliki peran besar dalam rangka mencegah dan mengamankan keamanan di lingkungan masyarakat. Tentunya, hal itu semakin menciptakan rasa aman bagi para warga.

“Saat ini satpam sudah berjumlah kurang lebih 1 juta. Dan tentunya menjadi potensi besar yang bisa berkontribusi untuk ikut menjaga stabilitas kamtibmas khususnya di bidang-bidang tugas terkait pencegahan terhadap potensi-potensi kejahatan yang ada di wilayah tugas masing-masing,” jelasnya.

Baca Juga:  Pabrik Tekstil di KBB Hangus Dilalap Si Jago Merah

Selain menjaga kamtibmas, Sigit juga menyampaikan apresiasi kepada Satpam lantaran telah ikut berkontribusi serta berperan aktif dalam rangka pengendalian Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Minta Kasus Tragedi Kanjuruhan Diselesaikan dalam Satu Bulan

“Mulai dari penanganan Covid-19, pendisiplinan protokol kesehatan dan tugas-tugas bagaimana menjaga kamtibmas di wilayah kerja masing-masing agar tidak terjadi gangguan kejahatan,” ucap Sigit.

Baca Juga:  Waduh! Lapas Kelas II B Cianjur Over Kapasitas

Di tengah momentum peringatan HUT ke-41 ini, Sigit juga telah memberikan penghargaan berupa Pin Emas kepada seseorang yang bernama Kosmos yang telah membantu menyelamatkan banyak nyawa orang.