Jelang Laga Timnas Indonesia VS Palestina, Erick Thohir Dipuji Dua Ulama Kharismatik NU

Erick Thohir
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: Dok. PSSI).

“Apalagi masyarakat kita tidak menjadi keberatan dan mereka sangat mendukung. Saya melihat niat baik Pak Erick Thohir itu dan sangat positif, kita harus memberikan dukungan penuh atas niat baik ini,” akuinya.

Dijelaskan Abdullah Latopada, keputusan Erick Thohir membantu masyarakat Palestina ini sejalan dengan amanat Undang-Undang negara, dimana tidak sepakat dengan adanya penjajahan dan juga penindasan terhadap manusia lainnya.

Baca Juga:  Walah! Perempuan Paling Banyak Terjerat Pinjol, Kasusnya Capai Ribuan

“Memang amanat Undang-undang kita itu melarang penjajahan terhadap satu negara, dan yang terjadi di Palestina sekarang adalah penjajahan Israel terhadap masyarakat Palestina. Dalam perspektif Islam itu orang tidak bisa teraniaya, saya kira niatan-niatan seperti itu harus dipupuk karena sangat positif, karena ini juga menyangkut masalah hak hidup orang, hak kemanusiaan,” jelasnya.

Baca Juga:  Selama PPKM Darurat, Polda Jabar: Akan Lebih Ketat, Bukan Hanya Akhir Pekan

Lebih jauh Abdullah Latopada mengatakan, sepak bola tidak sebatas pertandingan atau merebut kemenangan, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi, menguatkan persatuan dan juga mengampanyekan nilai-nilai kemanusiaan seperti yang sering dilakukan oleh para pemain dan suporter. Bahkan, dalam sepak bola juga pemain hingga wasit dituntut untuk amanah, terutama kejujuran dalam bertanding.

Baca Juga:  VIDEO: Kala Jokowi, Erick Thohir dan Ridwan Kamil Ngeteh Bareng di IKN

“Saya kira selain sepak bola itu olahraga yang digemari masyarakat, juga semacam ajakan silaturahmi, katakanlah kalau bahasa agamanya. Ada misi silaturahmi sehingga kalau demikian niatnya kemanusiaan harus sepak bola diarahkan kepada hal-hal yang positif, objektif, ada kejujuran di situ dari segala hal harus ada kejujuran, baik wasit maupun pemain,” ungkapnya.