Jelang Laga Timnas Indonesia VS Palestina, Erick Thohir Dipuji Dua Ulama Kharismatik NU

Erick Thohir
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: Dok. PSSI).

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mendapatkan pujian dari ulama karismatik Nahdlatul Ulama (NU) yakni KH. Ahmad Fahrur Rozi (Gus Fahrur) dan Ketua PBNU Kiai Abdullah Latopada.

Pujian tersebut dilontarkan karena keputusan Erick Thohir yang menyumbangkan 10 persen hasil penjualan tiket FIFA Matchday Indonesia VS Palestina untuk membantu rakyat Palestina.

Baca Juga:  Erick Thohir Minta Sudahi Polemik Pemakaian Stadion JIS untuk Piala Dunia U-17, Begini Katanya

Gus Fahrur mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik keputusan Ketua Umum PSSI Erick Thohir atas upaya untuk kemanusiaan dan perjuangan rakyat Palestina. Keputusan Erick Thohir ini, lanjut dia, sejalan dengan konstitusi negara yang menolak semua bentuk penjajahan di atas dunia.

Baca Juga:  Resmi Jadi WNI, Struick dan Jenner Langsung Gabung Timnas

“Kita menyambut positif semua upaya untuk kemanusiaan dan perjuangan kemerdekaan Palestina sesuai konstitusi negara Indonesia yang menolak semua bentuk penjajahan. Kita bersyukur pemerintah Indonesia tetap konsisten mendukung perjuangan bangsa Palestina,” kata Gus Fahrur kepada wartawan, Kamis (8/6/2023).

Baca Juga:  Tiga Perwira Polisi Jadi Tersangka Tragedi Kanjuruhan, 20 Lainnya Terduga Pelanggaran Kode Etik

Dia mengapresiasi Erick Thohir yang sudah membawa pesan kepedulian dan kemanusiaan dalam sepak bola Indonesia. Terlebih, keputusan Erick Thohir ini menjadi pelajaran bagi semua lapisan masyarakat Indonesia dan dunia bahwa sepak bola tidak semata-mata olahraga, tetapi ada nilai-nilai kemanusiaan, persatuan, sportivitas dan kedisiplinan.