Jelang Lawan Filipina, Shin Tae-yong Minta Anak Pemain Timnas Indonesia Tak Ulangi Kesalahan Individu

Shin Tae-yong
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: PSSI).

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong meminta anak asuhannya untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama seperti dikalahkan Irak 1-5 pada laga perdana Kamis (16/11/2023).

Hal dikatakan ShinTae-yong jelang Timnas Indonesia akan melawan Filipina pada laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua, Selasa (21/11/2023).

Baca Juga:  Kemenag Temukan Sejumlah Masjid Belum Jalankan Protokol Kesehatan

Saat dikalahkan Irak yang merupakan tim peringkat 68 dunia dengan skor telak, tiga gol awal dari lima gol yang bersarang ke gawang Garuda adalah hasil kesalahan individual.

Oleh karenanya, saat memimpin latihan perdana di Filipina setelah dari perjalanan jauh dari Irak, Sabtu (18/11/2023), Shin terus mengingatkan tim asuhannya untuk fokus agar dapat menghindari kesalahan individual melawan Filipina nanti.

Baca Juga:  Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia yang Dibawa Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday lawan Curacao

“Jadi yang namanya sepak bola, bisa menang dan juga kalah, tetapi memang banyak faktor yang menyusahkan kita, mulai dari waktu, jet lag, dan lain-lain. Untuk itu saya mengingatkan kembali kepada para pemain, agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang dilakukan seperti mulai dari gol pertama ke gol ketiga,” kata Shin Tae-yong dilansir laman resmi PSSI, Senin (20/11/2023).

Baca Juga:  Jordi Amat Sudah Tak Sabar Ingin Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022