Jelang Lawan Filipina, Shin Tae-yong Minta Anak Pemain Timnas Indonesia Tak Ulangi Kesalahan Individu

Shin Tae-yong
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: PSSI).

“Kita kemasukan gol, jadi pemain pun paham, dan mengerti apa yang harus mereka lakukan sebelum melawan Filipina, jadi saya pun juga akan mempersiapkan pertandingan lebih baik, pastinya. Tentunya masyarakat bola Indonesia menantikan pertandingan berikutnya,” tambahnya.

Terkait laga melawan tim asuhan Michael Weiss itu, Shin melihat ada potensi merebut tiga poin. Hal ini dikarenakan tim peringkat 132 dunia tersebut pada laga perdana juga mengalami kekalahan saat dikalahkan Vietnam dengan skor 0-2 di kandang sendiri.

Baca Juga:  Masuk Final Piala Asia, Crazy Rich Malang Juragan 99 Sawer Timnas Indonesia 500 Juta

Juga, Filipina merupakan tim Asia Tenggara yang kerap ditemui di Piala AFF sehingga kekuatan mereka tidak beda jauh dan sudah diketahui sebelumnya.

Baca Juga:  Mengenal Infeksi Paru, Penyakit yang Diderita Menpan RB Tjahjo Kumolo Sebelum Meninggal

“Tim Filipina sebelumnya kalah melawan Vietnam, jadi pastinya kami akan mempersiapkan tim ini lebih menyerang, agar kita memenangkan pertandingan nanti. Kita pun akan menyesuaikan situasi laga nanti dan tentu akan mempersiapkan tim dengan baik,” ucap Shin.

Baca Juga:  Prihatin! Menengok Abah Dadan Pejuang Kemerdekaan Asal Cianjur

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu memfokuskan latihan perdana di Filipina untuk pemulihan fisik dan adaptasi rumput lapangan Stadion Rizal Memorial, tempat berlangsungnya laga, yang berjenis sintesis.