Jenazah Hilmi Aminuddin Akan Dimakamkan Di Lembang

JABARNEWS | BANDUNG – Jenazah Mantan Ketua Majelis Syuro sekaligus pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilmi Aminuddin, rencananya akan di kebumukan pada malam ini di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

“Pemakaman itu merupakan pemakaman keluarga Hilmi. Rencananya, jenazah Hilmi akan dimakamkan pada malam ini,’ ujar Ahmad Heryawan, Mantan Gubernur Jawa Barat yang merupakan kader PKS, Selasa (30/06/2020).

Baca Juga:  8005 Mahasiswa Diwisuda UI, Akan Terbagi Tiga Sesi

Ia menambahkan dipilihnya tempat pemakaman tersebut, kata Ahmad Heryawan, Almarhum ayahandanya dan ibundanya dimakamkan di situ.

“Sekarang menyusul beliau (dimakamkan) di situ,” kata pria yang akrab disapa Aher itu di rumah duka, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa.

Saat ini menurutnya jenazah Hilmi sedang dalam perjalanan menuju rumah duka. Namun ia belum mengetahui apakah jenazah bakal dishalatkan atau langsung dimakamkan.

Baca Juga:  Atlet Inkanas Purwakarta Ikuti Wanian Open Karate Champonship 2019

Menurutnya, tokoh pendiri PKS itu telah dirawat di rumah sakit kurang dari sepekan lalu. Hilmi dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Santosa Central, Bandung pada Selasa pukul 14.24 WIB.

“Dirawat di rumah sakit, masuknya Rabu atau Kamis, belum sepekan,” kata Aher.

Baca Juga:  Ini Info Penting Bagi Perokok

Dengan demikian, ia menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya almarhum yang merupakan sesepuh PKS itu. Sosok Hilmi Aminuddin, kata dia, merupakan penceramah yang sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia khususnya anggota PKS.

“Mudah-mudahan orang sebaik beliau kami doakan amal ibadahnya diterima Allah SWT,” kata dia. (Red)