Jika Sandiaga Uno Tak Jadi Cawapres Ganjar, PPP Ancam Tinggalkan PDIP?

Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo.
Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTAPDIP hingga saat ini belum menentukan bakal calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Seperti halnya penentuan calon presiden (capres), keputusan penentuan cawapres pendamping Ganjar juga berada di tangah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga:  VIDEO: Khofifah Sebut Diajak Beberapa Parpol Untuk Bakal Cawapres

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani menyatakan partainya menghormati keputusan cawapres Ganjar Pranowo, yang dipegang oleh Megawati.

Namun, sejumlah kader PPP berkeinginan untuk dilibatkan dalam proses penentuan pendamping Ganjar. Ini menjadi salah satu alasan mengapa munculnya wacana untuk mempertimbangkan langkah politik PPP jika Sandiaga Uno tidak dipilih sebagai Bacal RI-2.

Baca Juga:  Artis Celine Evangelista Ngaku Ogah Dijadikan Istri Simpanan dengan Tarif Rp2 Miliar

“Dimaknai adalah, meskipun kita menghormati bahwa yang akan menentukan siapa pasangannya Pak Ganjar itu PDI-P atau Bu Mega, tapi barangkali dengan pesan seperti itu, teman-teman PPP itu sedang mengatakan,’Ya kami juga harus diajak bicaralah,” papar Arsul di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Baca Juga:  Wali Kota Oded : Profesi Wartawan Mengemban Tugas Kenabian, Karena Sampaikan Kebenaran